elTahfidh Pencetak Generasi Qurani


Share with:


Ahlul Qur’an, Keluarga Allah SWT & Hamba Pilihan di muka bumi..

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam Pernah Bersabda Mengenai Siapakah yang dimaksud ahlul qur’an keluarga Allah atau hamba-hamba pilihan Allah Swt:

نَّ لِلَّهِ أَهْلِينَ مِنَ النَّاسِ قَالُوا : مَنْ هُمْ يَا رَسُولَ اللَّهِ؟ قَالَ : أَهْلُ الْقُرْآنِ هُمْ أَهْلُ اللَّهِ وَخَاصَّتُهُ

“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan hamba pilihanNya” (HR. Ahmad)

 

Para penghafal Al-Qur’an memiliki keistimewaan di hadapan Allah SWT,  bahkan Rasulullah menjanjikan bahwa mereka adalah keluarga Allah di muka bumi.

Menjadi seorang hafidz/hafidzah bukanlah hal yang mudah, terutama di era globalisasi seperti sekarang ini. Dibutuhkan keteguhan dan kesungguhan hati serta motivasi dari keluarga untuk istiqomah menjadi seorang hafidz/hafidzah, karena jika tidak dengan niat yang sungguh-sungguh , maka para calon hafidz/hafidzah akan terlena dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat yang terkadang membuat lupa terhadap akhirat.

Alhamdulillah Wa Syukurillah Wa Ni’matillah Wala Haula Wala quwwata illa billah,

Telah Dilaksanakan Pada hari Rabu, 28 November 2018.

Wisuda Dua Santri Kami (SMP Quran elTAHFIDH) Atas prestasi yang sangat membanggakan Sebagai Penghafal Qur’an 30 juz dan Semoga Menjadi Hamba-hamba Pilihan Allah azza wa jalla,

Selamat kepada Ananda

Satria Okta Reza Firdaus dan Ananda Ghaizan Abdul Fida

Reza dan ghaizan membuktikan itu, bahwa dengan niat yang sungguh-sungguh pemuda yang masih sangat muda bisa menjadi seorang Hafidh Qur’an. mereka memilih jalan yang berbeda dari remaja seusianya.Perjuangan Reza dan ghaizan tidak lah mudah untuk mencapai cita-cita sebagai seorang Hafiz, banyak rintangan yang dihadapinya, Tetapi dengan Doa, ketekunan, kesabaran dan tekat yang kuat dalam kurun waktu 3 Tahun mereka dapat menuntaskan hafalan Al-Qur’an 30Juz. Dan el Tahfidhlah yang menjadi sarana mereka belajar yang pas untuk menaungi calon Hafidh/Hafidhah untuk mendalami dan menghafal Al-Qur’an.

Tidak sedikit orang tua yang mengharapkan anak mereka menjadi seorang hafidz/hafidzah, sebab janji Allah sangat Indah dan menjadi dambaan bagi setiap manusia.

Akan tetapi para orang tua terkadang bingung bagaimana cara agar dapat menjadikan anak mereka sebagai hafidz/hafidzah. Selain dari pendidikan di dalam rumah,  diperlukan juga pemilihan lembaga pendidikan yang tepat untuk mewujudkan mimpi menjadi hafidz/hafidzah,  dan salah satu lembaga pendidikan terbaik adalah Pesantren Qur’an elTAHFIDH.

Pesantren Qur’an elTAHFIDH adalah lembaga pendidikan yang telah melahirkan banyak Da’i/Da’iyah penghafal Qur’an yang telah berdiri sejak tahun 2005 silam.

Pesantren yang diasuh oleh KH. DR. Muslih Abdul Karim, MA dan dipimpin oleh H. Jhon Edy Rahman, SH., M.Kn ini juga membuka peluang bagi seluruh masyarakat yang ingin bergabung dalam barisan Ahli Qur’an dengan menyelenggarakan sekolah formal tingkat PAUD, SD Qur’an, SMP Qur’an, SMA Qur’an, Da’i/Da’iyah Hafal Qur’an, dan juga Sekolah Tinggi Ilmu Syariah.

Dengan tenaga pengajar yang kompeten dan metode pembelajaran yang diterapkan oleh Pesantren Qur’an elTahfidh, kami percaya siapapun kita, apapun profesi kita,dan berapapun usianya semua mempunyai peluang yang sama untuk meraih kebaikan, kebahagiaan dan keberkahan hidup bersama Al-Qur’an.

Pesantren Qur’an elTAHFIDH diasuh oleh KH. DR. Muslih Abdul Karim, M.A. ( Ketua Umum MAPADI ) dan dipimpin oleh H. Jhon Edy Rahman, S.H., M.Kn. ( Sekretaris Umum MAPADI ) sejak 2005 sampai sekarang.

Semoga membawa keberkahan bagi kita semua.

Apa Kata Reza Dan Ghaizan setelah mereka Berhasil Menjadi Hafidh Qur’an?