Harumkan Nama Pesantren, Bawa Pulang Sejuta Pengalaman Di Olimpiade Qur’an Se Indonesia


Share with:


Alhamdulillah dimulai dari tanggal 18-22 april 2019, pesantren qur’an elTAHFIDH mengirimkan pasukannya untuk mengikuti olimpiade qur’an se Indonesia Jilid 3,yang bertempat di UIN.Syarif Hidayatullah jakarta. cabang perlombaan yang diikuti oleh para siswa siswi. Untuk perwakilan siswi yaitu:
-OHQ (Olimpiade Hifdzil Qur’an)30 JUZ yang diikuti oleh ananda khaulah yasmin jannati dari SMP Qur’an elTahfidh

-OHQ (Olimpiade Hifdzil Qur’an) 15 JUZ yang diikuti oleh ananda yasmin fidinillah ahmad dari SMA Qur’an elTAHFIDH

-OTQ (Olimpiade Tilawatil Qur’an) yang diikuti oleh ananda mauidzatil hasanah dari SMA Qur’an elTahfidh

Dan untuk para siswa

Nah, khusus diperlombakan ini, perlombaan ini bukanlah perwakilan dari 1 orang melainkan oleh group yang terdiri dari 3 orang .
-OSQ (Olimpiade Syarhil Qur’an) yang diikuti oleh ananda Nadhira, ananda tadzkia dan ananda tadzkia sobrun jamil mereka semua perwakilan dari SMA Qur’an elTAHFIDH.
acara berlangsung selama 5 hari, selama ditempat perlombaan meraka menginap di Aula aspi putri UIN.SYARIF HIDAYATULLAH jakarta
Mereka didampingi oleh ustadzah Maya santika dan ustadzah iffah nurani selaku Musyrifah.

Dan untuk siswa diikuti oleh:
-OHQ(Olimpiade Haifdzil Qur’an) yang diikuti oleh ananda Hamim Hasan muslim dari SMP Qur’an elTahfidh

-OTQ(Olimpiade Tilawatil Qur’an) yang diikuti oleh ananda M. Abdullah Salamaddin dari SMAQ elTAHFIDH

-OSQ(Olimpiade Syarhil Qur’an) yang diikuti oleh ananda M. Ridho Hamjani Hsb
Hamas Rahmatullah
Abyanu Dzaky dari SMP Qur’an elTahfidh. meraka menginap di bacang residence bersama ustad Musthafa kamal selaku Musyrifnya.
Dan bagaimana hasilnya apakah menang? Alhamdulillah pasukan elTahfidh berhasil membawa pulang piala dari cabang lomba OTQ(Olimpiade Tilawatil Qur’an), yang diraih oleh ananda Mauidzatil hasanah dengan peringkat ke 2 se Indonesia.


“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mengikuti olimpiade ini, saya bisa mendapatkan pengalaman baru dan teman baru. Alhamdulillah, allah mengizinkan saya untuk mengaharumkan nama pesantren qur’an elTAHFIDH di sini” tutur Maudzatul hasanah.

Bagaiamana dengan cabang- cabang olimpiade yang lain? Apakah menang? Tentu saja, setiap orang pasti mengharapkan kemenangan. Namun, piala dari cabang lomba2 yang lainnya belum berhasil pasukan elTAHFIDH bawa pulang.


Tak apa, ini baru awal. Pengalaman jyga merupakan hak yang terpenting bukan?. InsyaAllah,Selanjutnya tunggu kedatangan pasukan elTAHFIDH dalam lomba2 berikutnyašŸ˜Š.

Salam Semangat!!