Keseruan dihari pertama acara PERPENAS 3 Mapadi di BUPERTA Cibubur


Share with:


Perpesnas 3 (perkemahan pesantren nasional) Mapadi Yang diadakan selama 3 hari yaitu tanggal 29-31 Oktober 2019. Acara kemah santri nasional ini merupakan ajang yang amat ditunggu -tunggu, acara ini bukan hanya perkemahan biasa, tapi lebih dari itu, Acara ini juga bertujuan untuk ajang silaturahmi antar santri/wati agar terciptanya ukhuwah.

pada hari selasa 29 Oktober 2019 Upacara pembukaan perpesanas 3 MAPADI dilaksanakan pada pukul 16.00-17.30 WIB, Yang dipimpin oleh KH. Dr. Hidayat Nur Wahid, MA. Selaku ketua dewan pembina dan sekaligus temu tokoh para santri dengan beliau.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan pada pukul 09:00 WIB Yang di pimpin oleh Sekretaris Umum PP MAPADI, H. Jhon Edy Rahman SH MKn.
Beliau menyampaikan bahwa “alhamdulillah tercapai sudah perpesnas mapadi 3 dihadiri oleh 5000 santri dari seluruh daerah di Indonesia, dibulan ini merupakan bulan Yang penuh dengan hari yang bersejarah. Hari santri pada tanggal 22 oktober, hari sumpah pemuda pada tanggal 28 oktober, hari pahlawan 10 November . Alhamdulillah saya berharap kita semua agar menjadi santri Yang luar biasa, aamiin”

Setelah kegiatan tersebut dilaksanakan terdapat kegiatan menarik lainnya, seperti : Ta’aruf antar regu, adu yel-yel, dan juga pentas seni sehingga Para santri/wati terlihat begitu antusias dalam kegiatan perpesnas ini, acara perpesnas ini merupakan acara perkemahan tingkat nasional, yang diikuti oleh seluruh santri dari berbagai macam daerah di seluruh indonesia.
“Sangat keren, pertama kali kami datang kesini kami amat terkesan dengan banyaknya lautan manusia” ucap isma listia, Salah satu peserta perpesnas dari pondok pesantren darul ukhuwah 1, Malang.

Kegiatan perpesnas 3 Mapadi diharapkan dapat nenambahkan semangat, dalam menggelorakan api semangat, mempererat jalinan ukhuwah para santri/wati
Mari kita rekatkan Dan kita satukan semangat sebagai santri muda berkarya.