“Klinik Qur’an elTahfidh, gelorakan semangat Qur’ani generasi muhammad Al fatih”


Share with:


 Alhamdulillah, pada tanggal 01 agustus 2019 telah berlangsung program klinik qur’an yang  merupakan program unggulan dari pesantren qur’an elTahfidh. Kriteria-kriteria yang mempunyai masalah dalam bacaannya, terutama makhorijul huruf dan hafalan yang belum mencapai target.  Klinik qur’an menerima pasien dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA hingga keranah mahasiswa.

Suasana Klinik Quran dipagi Hari

Para pasien diarahkan oleh para musyrif tahfidhnya masing-masing menuju klinik qur’an, setelah itu setiap pasien akan diberikan resep tersendiri untuk mengatasi promblemnya masing-masing.  Klinik ini terdapat 3 sesi :

Sesi 1  (pagi) : pukul 05.30 – 07.30 WIB bersama Ust. Azka alfuadi

Sesi 2 (siang) : pukul 07.30 –  15.30 WIB bersama Ust. Rizal taupik

Sesi 3 (malam) : pukul 15.30 – 21.30 WIB bersama Ust. Azka alfuadi

Dari program ini, alhamdulillah banyak sekali para pasien yang terbantu dalam masalah hafalan, makhorijul huruf dan target hafalan.

Pada hari ini ada sekitar 14 orang pasien yang meramaikan klinik qur’an.

Santri yg masuk klinik qur’an merupakan santri yang awalnya memang masuk terlebih dahulu ke TCU (Tilawah Cek Up) . Dari TCU nanti akan terlihat mana yang masuk ke klinik.

musyrif menyeleksi per halaqoh nya, sekiranya memang ada masalah pada anggota halaqoh nya dan perlu penanganan khusus maka klinik Qur’an solusi

Dibuat nya Klinik Qur’an tujuannya bukan hanya untuk memperbaiki bacaan saja, tapi semua masalah yg ada kaitannya dengan tahfidh. Misalnya sedang futur, susah dalam menghafal, banyak masalah. Para pasien bisa datang ke Klinik Qur’an datang untuk memberi nasihat dan motivasi.

“Alhamdulilah menurut saya klinik quran ini sangat bermanfaat untuk seperti saya seorang pelajar menambah ilmu dan memperbaiki bacaan yg plus lagi saya bisa shering bagaimna cara menghafal Alquran dengan mudah”

Ujar egi salah satu siswa SMA Quran elTAHFIDH

Nyatanya tidak hanya sakit jasmani yang memerlukan tempat untuk berobat. Lebih dari itu, ruhiyah jauh lebih penting.

Tentang bagaimana cara membaca dengan benar, seni bacaan yang baik, solusi menjauhkan diri dari futur dan lain sebagainya.

Itulah indahnya islam, semakin kita  mempelajarinya, maka kita akan semakin sadar  bahwa ilmu Al-Qur’an adalah segalanya