Memperingati Isra Mi’raj sebagai Sarana Penambah keImanan.


Share with:


Rabu,3 april 2019 / 27 Rajab 1440 H adalah momentum bersejarah dalam peradaban islam, mengapa? Karena tanggal tsb, bertepatan dgn Isra mi’raj sang Musthafa nabi muhammad S.A.W.
Pada hari ini, pesantren Qur’an elTAHFIDH menyambutnya dengan sebuah acara yang sangat meriah.
Diisi oleh sang pemateri yang handal, Ustad Muhammad zainul Hasyim SPd.i MM,. Dengan tema “membangun karakter pemudi dengan meneladani rasulullah S.A.W”
salah satu, materi yang sangat berkesan yaitu “rasulullah melakukan isra mi’raj dgn membawa oleh-oleh yang tak akan pernah habis sampai hari kiamat, apa itu? Ya, sholat. Oleh2
Sholat itu tidak akan pernah habis, yang menjadi masalahnya sudah benarkah kita dalam melaksanakan sholat?” Tutur beliau.

Isra Mi’raj merupakan peristiwa yang luar biasa yang dialami Nabi Muhammad SAW setelah hijrah ke Madinah. peristiwa yang menjadi bahan cemoohan kaum Quraisy yang mengatakan tidak mungkin perjalanan sejauh itu dilakukan dalam waktu semalam. lain halnya dengan kaum muslimin, peristiwa Isra Mi’raj merupakan sesuatu yang dipercaya dan diyakininya sebagai Mukjizat yang Allah berikan kepada Nabi Muhammad SAW.

dalam Surah Al Isra Ayat 1 Allah SWT berfirman :

سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا ۚ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ

” Maha Suci Allah,Yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kamu perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda ( Kebesaran) Kami, Sesungguhnya Dia adalah maha Mendengar Lagi Maha Mengetahui”.

Acara ini juga semakin diramaikan dengan penampilan nasyid santriawati pesantren qur’an elTAHFIDH.
Acara ini juga di hadiri oleh para Asatidzah, Guru dan semua santriwati. Semua yang hadir sangat menikmati acara hingga akhir, acara di tutup dengan pembacaan do’a. semoga dengan peristiwa Isra Mi’raj ini menjadi sarana bagi umat mukmin untuk menambah keimanan, menuatkan ibadahnya terutama Sholat.