Mengikuti Lomba Tahfidz, Siswi SD Qur’an elTAHFIDH Menambahkan semangat dalam menghafal Al Qur’an.


Share with:


Siswi SD Qur’an elTAHFIDH mengikuti perlombaan Tahfidh Alquran tingkat SD/MI pada hari sabtu tanggal 02 Nopember 2019 bertempat di pondok pesantren tahfidh Al Azhar Laa Roiba, Bogor- Jawa Barat. Lomba ini diikuti sekitar 200 orang Siswa/I SD/MI, SDQ.


elTahfidh mengirimkan 5 orang siswi nya untuk mengikuti perlombaan MHQ tersebut. yaitu ananda Athira Fairuz Khalisa,saidah alkautsar,Kirani kamila,Karina kamila dan ananda Fiorenza nayla.Nama-nama tersebut, mengikuti lomba MHQ kategori juz 30. Alhamdulillah tentunya mereka tidak datang sendiri, Ustadz mujibur Rahman dan ustadz aan Zulfikar merupakan Musyrif pembimbing mereka dalam ajang perlombaan tersebut.

Anak-anak begitu antusias dalam mengikuti perlombaan, tampak semangat yang amat jelas dari raut wajah mereka.

“Dengan adanya perlombaan ini, diharapkan para siswi semakin semangat lagi dalam menghafalnya, karena nantinya merekalah yang akan menjadi generasi qur’ani ” ujar ustad mujibburrahman selaku Musyrif SDQ.elTahfidh.

Pada Hari senin, tanggal 04 Nopember siswi SD Qur’an elTAHFIDH yang mengikuti lomba kemarin ditampilkan lagididepan teman-temannya sekaligus berfoto sambil memegang piagam dengan kepala sekolah SD Qur’an elTAHFIDH Ustad Khoirur Rozikin, S.Pd.

Karenanya perlombaan bukan hanya sekedar ajang menang kalah, tapi lebih dari itu, perlombaan adalah ajang bagaimana mengukur kemampuan dan kualitas.
ditambah lagi, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, yang nantinya akan menjadi tombak kemajuan dalam sebuah negara.
Maka dari itu, Qur’ an adalah hal yang pertama yang harus menjadi patokan.