Pelatihan AMT {Achievement motivation training} Untuk Siswa/i SMP & SMA Qur’an elTAHFIDH


Share with:


Sabtu, 02 November 2019 pesantren qu’an elTAHFIDH mengadakan acara Training pelatihan AMT {Achievement motivation training). Training AMT ini diberikan coach Doni syamsudin Danaatmaja. pelatihan ini diadakan di aula asrama Al-Fatih 2 pondok pesantren qur’an elTAHFIDH yang diikuti oleh siswa/I SMP kelas 9 dan SMA kelas 10.  Ini merupakan training pertama yang diberikan kepada siswa/I elTAHFIDH yang nantinya akan diberikan juga kepada adik kelasnya nanti.

Acara ini dibuka dengan pembacaan tasmi Al-Qur’an oleh siswa SMAQ kelas 10 oleh ananda Yazid taqiyul islam. setelah pembacaan tasmi qur’an, acara ini dibuka oleh ketua panitia pelatihan AMT, Bapak Wahyu abadi, S.Pd.I juga pengarahan dari perwakilan management PQE oleh Bapak Zainul hakim, M.Si

Sebelum dimulainya materi, acara ini dimulai dengan stretching otak yang dipandu langsung oleh coach Doni yang dapat meningkatkan daya ingat dan memperbaiki kesehatan otak. Setelah itu, para siswa/I diberikan test kepribadian diri dimana menggunakan media gambar dalam menentukan jenis kepribadian seseorang.

Setelah stretching otak, coach Doni mulai memberikan pelatihannya tentang motivasi diri, membangun semangat siswa/I dalam meraih prestasi baik dalam lingkungan sekolah maupun diluar sekolah, juga meningkatkan jiwa entrepreneur mereka sedini mungkin dimulai dari sekarang. pemberian contoh entrepreneur sukses yaitu Nabi Muhammad SAW, yang sudah memulai menjadi entrepreneur sejak Usia 12 Tahun, sehingga menjadi Muslim Yang kaya diusia mudanya.

Para siswa amat sangat antusias terhadap materi yang diberikan coach Doni, sehingga acap kali mereka terbawa suasana banyaknya senyum dan tawa serta menggelorakan semangat 45 para siswa/i .

“Jangan sampai kita memakai gadget seperti barang utama, seperti barang yang amat ditimang, ibarat kata, tiada hari tanpa gadged. Ya gadged itu boleh dipakai, tapi coba kita puasa gadged. Gadged itu racun jika kita bermain seenaknya. Zaman ke zaman akan berubah, yang tadinya bagus, akan berganti dengan yang lebih bagus. Kita menghadapi era gadged nantinya kita akan menghadapai era robotik.” kutipan Materi yang diberikan Coach Doni.
Kalau kita terbuai oleh medsos, kita terbuai oleh cerita-cerita teman kalian yang tidak pesantren, mau dibawa kemana negara kita? Kalau kamu tidak rela, maka kamu harus belajar dengan sungguh sekarang, detik ini juga, karena kamulah generasi penerus bangsa ini, bangsa indonesia.