Pesantren Quran elTAHFIDH Peduli Palestina


Share with:


Alhamdulillah, Jum’at 13 Maret 2020 pesantren qur’an elTahfidh telah melaksankan acara peduli palestina bekerjasama dengan ADARA RELIEF INTERNASIONAL ( sebuah lembaga amal untuk Palestina) yang bertempat di limgkungan akhwat pesantren Qur’an elTAHFIDH. Total Donasi yang berhasil terkumpul mencapai Rp. 27.552.000, dalam Waktu 2 Minggu.

Mewakili Founder dan CEO Pesantren Quran elTAHFIDH, GM Humas dan Kemitraan, Ustad Wahyu Abadi S.Pd memberikan sambutan pada pembukaan acara tersebut dengan menegaskan program Pesantren Quran elTAHFIDH dari SD Quran, SMP Quran, SMA Quran hingga Dai dan Daiyah Penghafal Quran juga STIS elTAHFIDH.


Acara ini di hadiri oleh pembina kepesantrenan akhwat, Ustdzah hayatin nufus & pembina keakhwatan ustadzah Tri muryani. Juga dihadiri oleh seluruh asatisdzah, jajaran guru akhwat SMP & SMA elTAHFIDH, walisantri SD Quran elTAHFIDH, jajaran musyrifah akhwat dan tentunya santri SMP & SMA elTAHFIDH.

Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa empati kepada para saudri kita di gaza, Palestina, mendengarkan secara langsung pengalaman dari relawan palestina, ustadzah Hj.Nurjanah Hulwani S.Ag

“Orang yang hebat adalah orang yang bisa Merancang hidup dan orang yang paling hebat adalah orang yang bisa merancang kematian” kutipan yang disampaikan oleh Hj. Nurjanah Hulwati S.Ag, Selaku Ketua koalisi perempuan internasional untuk Al Quds dan Palestina wilayah asia pasifik

Sebelum paparan inti, terdapat penampilan – penampilan yang dipersembahkan oleh Siswi-siswi pesantren Quran elTAHFIDH, diantaranya adalah penampilan nasyid oleh siswi SDQ. ElTahfidh, penampilan hajir marawis oleh siswi SMP dan SMAQ elTAHFIDH dan penampilan puisi palestine oleh siswi SMPQ. elTAHFIDH.

” Gaza, kota yang penuh keberkahan. Kita belum ada apa-apanya dibanding mereka. Bagi mereka, “biarpun aku didzolimi, kelurgaku dibunuh, dibom namun aku tetap dengan agamaku, islam rahmatan lil’alalmin Dan sejak kami di blokade, kami tidak lepas dari air wudhu, karena kami tidak
Tau dimanakah kami akan meninggal ” ucap mereka para penduduk gaza. ” Salah satu pengalaman yang diceritakan oleh ustadzah Hj.Nurjanah Hulwani S.Ag

” Aku seneng banget ikutin acara ini, bisa denger pengalaman langsung dari relawan yang sudh pernah ke gaza. Aku sedih melihat saudariku disana, yang berjuang mempertahankan agamanya sampai syahid di jalan Allah. Semoga aku allah beri kesempatan untuk bisa berjihad dijalanNya , aamiin. ,” Ucap Tsabita nafi’ah salah satu santri SMP Quran ELTAHFIDH.

Alhamdulillah hadzaa min Fadhli rabbi, palestina negara penuh keberkahan qur’ani yang namanya harum hingga istana langit, yang membumikan qur’ani, syurga para syahid dan syahidah. Semoga Allah memberikan kemerdekaannya bagi bumi palestina, negeri para syuhada. Aamiin allhumma aamiin.