SMA Qur’an elTAHFIDH Goes to Pare, pertajam bahasa kuasai dunia


Share with:


Selasa, 01 oktober 2019 siswa-siswi SMAQ. elTAHFIdh akan mengikuti program unggulan akselerasi bahasa inggris intensif Goes To PARE (pare, kediri jawa timur) keberangkatan akan dilaksanakan hari ini dengan kisaran waktu selama 6 bulan.


Program Goes to Pare merupakan
program unggulan SMA bahasa arab dan bahasa inggris untuk program pare dimaksudkan untuk mensukseskan program bahasa tersebut utamanya di bahasa inggris.
Keseluruhan jumlah SMAQ. elTAHFIDH yang akan mengikuti program akselerasi bahasa inggris sekitar 86 orang, dan seluruh dewan guru SMA Quran elTAHFIDH akan mendampingi sampai ke kota tujuan.
Keberangkatan akan dilaksanakan pukul 05.00 WIB yang bertempat di pesantren qur’an elTAHFIDH yang akan diawali oleh penyampaian Pengarahan oleh ustadz. J. Hafizi siregar, S. Pd.i. selaku kepala sekolah SMA Quran elTAHFIDH.

Para siswa/i akan didampingi oleh 8 orang musyrif/fah dari pesantren Qur’an elTAHFIDH.
Semua kegiatan wajib seperti taekwondo, setoran Tahfidh akan tetap berjalan seperti biasanya.

“Aku senang sekali bisa mengikuti program Goes To Pare dengan begitu kita bisa lebih mendalami bahasa, bisa mempelajari hal-hal yang belum pernah kita tau. Alhamdulillah, aku amat bersyukur. Semoga setiap langkah kita selalu diberkahi Allah” ucap Nur khalisah, selaku ketua OSIS SMA Quran elTAHFIDH

Sebelum sampai ke Pare, para siswa/i akan melakukan kunjungan ke Universitas-universitas, diantaranya adalah universitas diponegoro, jawa timur dan Universitas gajah mada, Yogyakarta.
Para siswa/i tampak sangat antusias mengikuti program tersebut karena menurut mereka, ini adalah ajang pembelajaran yang sangat diperlukan untuk nantinya.
Karenanya ilmu amatlah penting, seperti perkataan yang sering diungkapkan orang banyak “ilmu itu cahaya dan hidup itu perjalanan, maka terangilah jalanmu dengan cahaya ilmu”.